Latihan Soal Ujian Nasional 2012

           Dalam kutipan Kementerian Pendidikan Nasional mengatakan:

"Pendidikan dasar adalah jenjang paling dasar pada pendidikan di Indonesia. Pendidikan dasar terdiri dari sekolah dasar (atau sederajat) selama 6 tahun dan sekolah menengah pertama (atau sederajat) 3 tahun.Pendidikan dasar diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta. Sejak diberlakukannya otonomi daerah pada tahun 2001, pengelolaan pendidikan dasar negeri di Indonesia yang sebelumnya berada di bawah Kementerian Pendidikan Nasional, kini menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Sedangkan Kementerian Pendidikan Nasional hanya berperan sebagai regulator dalam bidang standar nasional pendidikan. Secara struktural, sekolah dasar negeri merupakan unit pelaksana teknis dinas pendidikan kabupaten/kota.

Dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional (UU Nomor 20 Tahun 2001) Pasal 17 mendefinisikan pendidikan dasar sebagai berikut:
(1) Pendidikan dasar merupakan jenjang pendidikan yang melandasi jenjang pendidikan menengah.
(2) Pendidikan dasar berbentuk sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) atau bentuk lain yang sederajat serta sekolah menengah pertama (SMP) dan madrasah tsanawiyah (MTs), atau bentuk lain yang sederajat. "
berdasarkan hal tersebut Ujian Nasional Sekolah Dasar merupakan gerbang menuju pendidikan ke tingkat Sekolah Menengah Pertama. Ayo teman-teman guru, orang tua dan adik-adik kita persiapkan UNSD 2012 ini dengan berusaha dan berdoa sekuat kuda, ups salah "maksudnya sekuat tenaga"

Sebagai bahan untuk berusaha sudah saya siapin soal-soal latihan dalam menghadapi UNSD 2012.
silakan download soalnya di sini atau klik aja latihan soal IPA UNSD 2012 

Oh yaa, setelah di klik tunggu sampai 5 detik trus klik aja SKIP ADS

Posting Komentar untuk "Latihan Soal Ujian Nasional 2012"